Cara Top up Ovo di Alfamart dengan Berbagai Cara

Terdapat beberapa opsi bisa kamu pakai saat mengisi saldo maupun top up OVO. Satu contoh yang menjadi kegemaran yaitu cara top up OVO di Alfamart 2020 ini. Selain itu tentunya ada beberapa opsi lainnya, misal dengan kartu debit, ATM, serta driver Grab.

Mengingat OVO sendiri merupakan salah satu dompet digital favorit pengguna di Indonesia, tentunya pengisian saldonya cukup mudah dilakukan. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir kesulitan top up ketika kehabisan. Tinggal memilih beberapa cara yang Akan Kami jelaskan tahapannya di bawah ini.

Beberapa cara di bawah juga tentu dijamin keamanannya. Asalkan kamu selalu melakukannya melalui merchant yang bekerja sama dengan OVO langsung, tanpa lewat pihak kedua. Setelah paham jaminan keamanannya, berikut merupakan beberapa opsi yang bisa kamu gunakan ketika mengisi saldo OVO.

Pertama, Cara Top up Ovo di Alfamart 2020 Maupun Booth

Langkah pertama ini adalah kamu perlu mendatangi minimatket maupun booth terdekat untuk melakukannya. Booth yang dimaksud sendiri terkadang bisa ditemukan pada pusat perbelanjaan. Sedangkan Alfamart terkadang mudah ditemukan di sekitar rumah kamu. Tinggal pilih mana yang paling dekat dari lokasi dan ikuti langkah berikut.

  1. Datangi Kasir atau Penjaga

Cara top up OVO di Alfamart 2020 yang pertama adalah langsung datangi kasir atau penjaganya. Tanyakan apakah bisa langsung mengisi saldo tersebut. Apabila bisa, langsung sebutkan nominal yang diinginkan. Kamu harus mengikuti nominal minimal yang disebutkan oleh penjaga tersebut.

  1. Bayar dan Simpak Struck

Setelahnya petugas atau penjaga akan melakukan pengisian. Setelah berhasil, kamu bisa membayarkan sesuai nominal tersebut. Jangan lupa simpan dahulu struck pembayaran, sebagai bukti apabila nantinya terjadi sesuatu. Khususnya apabila kamu mengisikan dalam jumlah cukup banyak.

  1. Cek Akun

Jangan lupa juga cek akun untuk melihat apakah saldo OVO sudah masuk atau belum. Apabila belum, kamu bisa berjaga di Alfamart atau booth tersebut menunggu sampai masuk. Sehingga apabila dalam waktu lama belum berhasil juga, bisa langsung menanyakan ke petugas.

Cara top up OVO di Alfamart 2020 ini tentunya mudah, khususnya untuk pengguna yang tidak terlalu paham penggunaan m-banking atau ATM. Namun memang saldo minimal yang harus diisi lumayan besar. Dimana wajib mengisi minimal Rp50.000,- apabila melakukannya lewat Alfamart.

Isi Saldo OVO Lewat Kartu Debit, Tersedia pada 22 Bank Berikut

Selanjutnya pengguna juga dapat menambah saldo lewat kartu debit. Dimana setidaknya terdapat 22 bank yang menyediakan layanan top up e-money melaluinya. Mulai dari BNI, Mandiri, BCA, BRI, BTPN, Maybank, DBS, Danamon, Sinarmas, Mega, dan banyak lainnya.

Sedangkan prosesnya bisa kamu lakukan melalui mesin ATM, m-banking, maupun dengan apk OVO langsung. Caranya sendiri dapat berbeda, terserah bank apa yang dipakai. Namun tentunya berbeda dengan cara top up OVO di Alfamart 2020, yaitu boleh dilakukan dimana saja apabila melakukannya lewat apk langsung.

  1. Buka Menu Ini

Pertama tentunya jalankan apk yang sebelumnya sudah diinstall di smartphone Android maupun iOS milikmu. Kemudian carilah dan klik menu “top up”. Menu tersebut lebih tepatnya ada di bagian kiri atas. Apabila sudah di pilih, maka pengguna akan diarahkan ke halaman top up saldo.

  1. Pilih Opsi Membayarnya

Sebelum memilih metode membayarnya, isikan dahulu berapa nominal yang kamu inginkan. Nominal minimal pengisian melalui cara ini sendiri adalah Rp10.000,-. Setelahnya baru bisa pilih cara membayarkan, maka klik Kartu Debit. Nantinya pengguna juga harus mengirim masa berlaku, nomor kartu, serta CVV dahulu.

  1. Isi Kode OTP

Ketika data yang diisikan sudah benar, kamu akan memperoleh kode. Gunakanlah kode atau one time password (OTP) tersebut supaya terkonfirmasi kebenaran datanya. Setelah itu, apabila tidak terdapat gangguan maka pemberitahuan akan masuk bahwa penambahan saldo ini sudah berhasil dilakukan.

Top up OVO Lewat ATM BCA dan Mandiri

Berikutnya ini hampir mirip dengan cara top up OVO di Alfamart 2020, dimana kamu harus mendatangi lokasi tertentu untuk melakukannya. Tepatnya adalah mendatangi lokasi mesin ATM. Dimana Kami akan memberikan contoh bagaimana melakukan pengisian saldo melalui ATM BCA maupun Mandiri.

  1. Lewat ATM BCA

Pertama masukkan dahulu kartu milikmu ke mesinnya, jangan lupa juga isikan PIN. Kemudian cari menu “Transaksi Lain”. Selanjutnya pilih menu “Transfer” dan terakhir “BCA Virtual Account. Disini isikan kode OVO untuk BCA, yaitu “39358” dan ikuti nomor telepon milikmu.

Kini saatnya mengisi berapa nominal yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa minimalnya adalah Rp20.000,- untuk setiap transaksi. Setelah mengisikannya tinggal mengikuti arahan berikutnya hingga saldo berhasil terisi. Kamu bisa mengecek akun terlebih dahulu untuk memastikan apakah berhasil sebelum meninggalkan ATM.

  1. Lewat ATM Mandiri

Cara top up OVO di Alfamart 2020 berikutnya adalah lewat ATM Mandiri yang langkahnya hampir sama dengan BCA. Pertama tentunya masukkan kartu sekalian PIN terlebih dahulu. Lalu klik pilihan “Bayar/Beli”. Selanjutnya klik “Lainnya” sebanyak dua kali, baru pilih opsi “E-commerce”. Isikan kode Mandiri yaitu “60001” dilanjutkan dengan nomor ponselnya.

Setelahnya baru bisa mengisi nominal yang kamu inginkan. Minimal saldo diperbolehkan sama dengan BCA, yaitu sebesar Rp20.000,-. Kemudian tinggal ikuti arahan berikutnya sampai saldo berhasil masuk ke akun OVO milikmu. Pastikan jangan pergi dahulu, sehingga bisa mengulangi langkah di atas apabila belum berhasil masuk.

Top up OVO Lewat Driver Grab Langsung

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah lewat driver Grab langsung, baik Grab Car maupun Grab Bike. Selain cara top up OVO di Alfamart 2020, ini juga menjadi salah satu favorit pengguna dompet digital ini. Alasannya karena tahapannya yang praktis dan tidak merepotkan.

Bisa dilakukan ketika kamu menggunakan layanan Grab Bike maupun Grab Bike. Pesanlah pada driver yang mengantarkan saat itu. Nantinya tetap diharuskan membuka apk terlebih dahulu. Kemudian pilihlah opsi Top Up pada apk. Lokasi tepatnya ada di bagian bawah layar yang memiliki warna ungu.

Setelah menu tersebut berhasil dibuka, isi berapa nominal diinginkan. Nominal minimalnya sendiri adalah Rp10.000,-. Sedangkan untuk nominal maksimalnya akan tergantung saldo yang saat itu dimiliki driver pada dompet tunainya. Barulah kemudian klik lanjutkan untuk bisa menuju ke tahapan berikutnya.

Apabila saldo sudah berhasil masuk, tekan OK. Terakhir kamu bisa membayar uang secara tunai kepada driver tersebut. Tentunya harganya akan sesuai nominal yang masuk ke saldomu. Cara ini tentunya praktis, bersamaan kamu menggunakan layanan dari Grab, sekalian melakukan pengisian saldo juga.

Kamu bisa menggunakan cara top up OVO di Alfamart, lewat kartu debit, driver, atau mesin ATM. Tergantung pilihan mana yang menurutmu paling mudah dan praktis. Bisa juga melakukannya karena pertimbangan saldo minimal. Bisa memilih lewat driver apabila ingin mengisi sedikit saja.

Seluruh cara di atas dijamin keamanannya. Asalkan kamu selalu pastikan terlebih dahulu bahwa saldo sudah masuk sebelum meninggalkan tempat pengisian. Jangan lupa juga menyimpan struck pembayaran, khususnya ketika menggunakan cara top up OVO di Alfamart 2020. Sehingga ada bukti ketika nantinya pengisian tidak berhasil.

Sumber : https://www.teknohits.com